Pemalsuan Identitas Jomblo

0
224

SISPEK.COM – Jomblo kadang menjadi aib yang sangat memalukan bagi sebagian orang. Boncos, salah satu dari sebagian banyak jomblo yang malu apabila identitasnya sebagai seorang jomblo diketahui oleh teman-temannya. Dia selalu berusaha menyembunyikan status jomblonya agar teman-temannya enggak ngebuli dia.

Boncos punya jurus untuk menyembunyikan identitasnya sebagai seorang jomblo. Kalo bunglon bisa mengubah warnanya untuk mengelabui musuh, jurus Boncos hampir mirip seperti bunglon. Boncos mengelabui teman-temannya dengan jurus yang dia sebut “Pemalsuan Identitas Jomblo”. Jurus ini sangat ampuh untuk mengelabui teman-temannya, jadi walaupun Boncos jomblo namun teman-temannya tidak sadar kalo Boncos itu jomblo.

Saat teman-temannya bertanya, (1)
“Cos, elo enggak keluar malem mingguan?”

Boncos menjawab,
“Gue lagi banyak tugas kuliah jadi enggak bisa keluar, gue harus nyelesein tugas itu malem ini juga. Soalnya senin udah harus dikumpulin”

–> Keadaan yang sebenarnya adalah Boncos enggak malem mingguan karena enggak punya pacar, namun agar enggak ada yang tau dia jomblo maka dia bilang enggak keluar malem mingguan karena dia banyak tugas.

Saat teman-temannya bertanya, (2)
“Cos, elo enggak bawa pacar elo maen kesini kumpul-kumpul bareng kita, sekalian kenalin juga ama kita-kita nih?”

Boncos menjawab,
“Cewek gue itu enggak boleh keluar ama orang tuanya, maklum cewek gue anak mami. Kemana-mana enggak boleh.”

“Terus gimana elo ketemu ama dia? Kapan elo jalannya ama pacar elo?” pertanyaan temennya selanjutnya.

“Gue samperin dia saat kuliah aja. Jadi kita ketemunya di kampus doang”.

–> Keadaan yang sebenarnya adalah Boncos enggak punya pacar. Jadi, siapa yang akan dikenalin ke temen-temennya?

Saat teman-temannya bertanya, (3)
“Gue enggak pernah liat elo telpon-telponan sama pacar elo cos?”

Baca Juga :   Jomblo Saat Hari Kelulusan

Boncos menjawab,
“Iya, cewek gue itu enggak suka telpon-telponan. Dia lebih suka smsan.”

–> Keadaan yang sebenarnya adalah Boncos enggak punya pacar. Jadi, mau telpon-telponan sama siapa?

Dari tiga contoh dialog di atas; ketiganya merupakan jurus Boncos dalam memalsukan identitasnya. Itu yang disebut jurus “Pemalsuan Identitas Jomblo”. Sebenarnya Boncos itu jomblo, tapi karena enggak mau ada yang tau kalo dia jomblo, jadi dia harus menjawab dengan jawaban yang mengesankan bahwa dia tidak jomblo.

SHARE
Previous articleTuhan Aku Menyerah
Next articleIni Beban Anis dalam Memimpin Jakarta
Penulis Buku "Cinta Ingusan"; Perindu yang mengekspresikan perasaan melalui lagu dan puisi; Sang Fakir yang tidak tahu banyak "kata"; Pembelajar yang berusaha tekun menghiasi dunia dengan kata-kata.