Jomblo Saat Hari Kelulusan

0
283

SISPEK.COM – Di tengah teman-temannya yang sedang berbahagia merayakan kelulusan dengan corat-coret baju, hanya Boncos yang terlihat sendiri. Ia terlihat kesepian di tengah keramaian. Maklum, namanya juga jomblo. Hatinya sudah tuli. Selalu menjauh dari keramaian. Sehingga, saat semua teman-temannya sedang berbahagia dengan saling mencorat-coret baju putih mereka, hanya baju Boncos lah yang masih putih bersih karena tidak satu pun temannya yang mau mencorat-coret bajunya.

Karena tak tahan, akhirnya Boncos menghampiri Gandhi, teman sebangkunya di kelas.

“Coret baju gue dong!!!” Boncos meminta dengan sepenuh hati. Tak terasa ingus Boncos mengalir karena bertepatan dengan hari kelulusan itu, Boncos terserang pilek.

“Kan udah dicoret…” Gandhi menjawab cuek.

“Belom kok… Ini baju gue masih putih bersih…” Boncos menanggapi dengan satu tarikan nafas dan terdengar suara ingus yang tertarik ke dalam hidung seperti suara pintu didobrak.

Sambil menunjuk ke muka Boncos, Gandhi berkata, ”Bukan baju elo! Maksud gue jodoh elo udah dicoret sama Tuhan”

Mendengar kata Gandhi yang sesadis itu, Boncos menangis. Gandhi melihat ke wajah Boncos yang sedang menangis. Ia merasa prihatin karena muka Boncos dipenuhi dengan cairan. Entah cairan apa itu. Yang jelas itu adalah percampuran antara air mata dan ingus.

Baca Juga :   Jomblo, Ramadhan dan Godaan Setan
SHARE
Previous articleBulu Idung VS Bulu Betis
Next articleObat Jomblo
Penulis Buku "Cinta Ingusan"; Perindu yang mengekspresikan perasaan melalui lagu dan puisi; Sang Fakir yang tidak tahu banyak "kata"; Pembelajar yang berusaha tekun menghiasi dunia dengan kata-kata.