Kholilurrahman Lakukan Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara Di Pamekasan

0
131

Sispek.com – Kholilurrahman hadir di depan masyarakat Pamekasan sebagai DPR RI menyampaikan materi-materi sosialisasi 4 Pilar berbangsa dan bernegara pada 23 September 2017.

Dalam kesempatan tersebut Kholilurrahman menyampaikan bahwa Pancasila merupakan ideologi negara yang sudah disepakati bersama oleh bangsa Indonesia sebagai ideologi negara. Pancasila merupakan roh bangsa Indonesia dalam menyatukan segala kebhinnekan  Indonesia.

Kalau ditinjau dari perspektif Islam, Pancasila juga tak bertentangan dengan ajaran-ajaran dasar Islam, oleh karena itu Pancasila jangan dipertentangkan dengan Islam. Menurutnya, justru ajaran-ajaran Islam atau ruh Islam telah tertanam secara mendalam dalam nilai-nilai Pancasila.

Lanjut ia menjelaskan bahwa jika ada seseorang yang mempertentangkannya, maka sesungguhnya ia tak benar-benar paham tentang substansi ajaran Islam. Dalam Islam dijelaskan bahwa Tuhan adalah Esa, begitu pula Pancasila menjelaskannya. Islam menyerukan keadilan, memanusiakan manusia, bermusyawarah. Semua yang diajarkan Islam tertuang dalam Pancasila, jadi tidak ada alasan mempertentangkan Agama dan Pancasila.

Baca Juga :   Rocky Gerung Sebut Kitab Suci (Qur'an, Bible dll) Adalah Fiksi