Ngerri.. Ponpes Al-Amien Prenduan Juara Debat Bahasa Arab Tingkat ASEAN

0
36

SISPEK.COM – Menjadi juara tingkat ASEAN (Association Of South East Asia Nations) itu tidak mudah, berat. Cukup al-Amien saja juaranya untuk tahun ini. Di kejuaraan berikutnya, semuanya boleh adu kebisaan lagi.

Kejuaraan tingkat debat bahasa Arab tingkat ASEAN ini diselenggarakan oleh Malaysia yang tepatnya dilaksanakan di kampus USIM (Universiti Sains Islam Malaysia) pada 30 Maret – 02 April 2018 kemarin. Tentu lomba ini merupakan lomba debat bergengsi, mengingat tingkatnya yang ASEAN ditambah lagi pesertanya pun merupakan peserta-peserta terbaik di negaranya. Maka menjadi juara pada kejuaraan ini merupakan prestasi yang cukup luar biasa. Ini merupakan suatu tanda, bahwa Indonesia mempunyai SDM yang unggul dibandingkan dengan negara lain.

Baca juga:
  1. Teks Lengkap Puisi Sukmawati Soekarno Putri
  2. Dibuka Pendaftara Kursus Bahasa Arab PP. Darul Lughah Waddirasatil Islamiah

Lomba bergengsi yang diadakan di Malaysia tersebut dijuarai oleh kontingen dari Pondok Pesantren al-Amien Prenduan. Tingkatan juara yang diraihnya ialah lomba debat bahasa arab tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas). Tidak hanya meraih juara pertama, kontingen al-Amien Prenduan juga meraih predikat sebagai best speaker.

Menanggapi prestasi luar biasa tersebut, Dr. KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA merasa sangat bahagia karena Allah meridhoi usaha mereka dan segenap guru di pondok pesantren al-Amien. Dan beliau berdoa agar prestasi ini menjadi sebuah keberkahan.

Refrensi ll TimesIndonesia

Baca Juga :   Manfaat Kiai Bagi Politisi Di Pamekasan