Bentuk Latihan Kebugaran Jasmani

0
397

SISPEK.COM – Sebagaimana kita tahu, kebugaran jasmani ialah kebisaan seseorang dalam mengerjakan suatu tanpa merasa kelelahan. Di samping itu, bentuk latihan kebugaran jasmani merupakan materi pokok dalam pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah sekolah. Namun tidak sedikit pula orang mengetahui berbagai jenis latihan kebugaran untuk kepentingan menyehatkan badan.

Kalau kita sebutkan bentuk latihan kebugaran jasmani ada beberapa macam, di antaranya ialah latihan kekuatan, melatih kecepatan, melatih daya tahan dan melatih kelenturan. Namun dalam kesempatan ini kami akan membahas cara melatih kekuatan.

Macam-macam bentuk latihan kekuatan dalam kebugaran dalam jasmani adalah

Pertama, latihan untuk memperkuat otot lengan dan bahu yang bias dilakukan dengan cara Push Up dan Shoulder Press. Beda keduanya ialah kalau push up menggunakan berat tubuh sendiri sendangkan shoulder press menggunakan barbell atau semacamnya. Latihan inimerupakan salah Satu Bentuk Latihan Kombinasi Untuk Meningkatkan Kebugaran Jasmani yang banyak dikenal masyarakat. Kedua, latihan untuk memperkuat otot perut dengan cara Sit Up. Ketiga, melatih kekuatan otot dengan cara Beck Up, keempat, melatih kekuatan otot tungkai bias dilakukan dengan cara Leg Squat. Kelima, melatih kekuatan otot punggung yang biasa dilakukan dengan cara Back Extension.

Baca Juga :   Madura United Masih Banyak Kesalahan, Meskipun Gol Slamet Nurcahyo Bagus