Fadli Zon Hina Kiai Sepuh NU, KH, Yahya Chalil Staquf

Kiai Yahya Cholil Staquf Dihina Fadli Zon

0
54

SISPEK.COM – Kh. Yahya chalil Staquf hadi menghadiri undangan dari American Jewish Committee (AJC) Global Forum di Yerusalem untuk menyampaikan pandangan tentang penyelesaian konflik Palestina-Israel.

Dalam pidatonya Kiai Staquf menyampaikan bahwa untuk menyelesaikan konflik di dua Negara yang selalu berkonflik itu adalah dengan cara pendekatan agama. Lebih spesifik ia mengatakan bahwa jalan keluar dari konflik tersebut ialah dengan jalan rahmah. Saling cinta dan menyayangi antar keduanya akan melahirkan keadilan. Islam Yahudi harus melihat ulang ajaran-ajaran keduanya, dan mencari titik temu hingga tercipta perdamaian antar kedua pemeluk.

Penulis rasa pendekatan secara soft seperti yang pernah dilakukan Gus Dur dan Kiai Yahya Staquf juga harus dilakukan. Karena penyelesaian dengan cara militer dan politik pun hingga kini tak mendapatkan hasil apapun, justru pertumpahan darah yang terus mengalir hingga kini. Kiai Staquf meminta untuk mengakhiri pertikaian itu dan menyelesaikan dengan jalan rahmah.

Kunjungan yang dilakukan Kiai Staquf ke Israel ini seperti kunjungan Nabi Musa dan Nabi Harun yang diutus oleh Allah untuk mendatangi raja yang lalim dan keras bahkan mendakwakan dirinya sebagai Tuhan, Fir’aun. Tentu Nabi Musa dan Harun datang ke Fir’aun tidak untuk tunduk kepadanya, melainkan untuk menyampaikan pesan kebenaran kepada Raja.

Baca juga : Rocky Gerung Sebut Kitab Suci (Qur’an, Bible dll) Adalah Fiksi

Namun langkat tepat kiai Staquf dihina oleh Fadli Zon. Dalam akun twitternya, ia mengatakan “Cuma ngomong begitu doang ke Israel. Ini memalukan bangsa Indonesia. Tak ada sensitivitas pada perjuangan Palestina.”

Seperti biasa, Fadli yang merupakan kacung partai Gerindra, selama ini hanya banyak berbicara tak ada tindakan nyata yang positif untuk bangsa dan dunia. Buktinya selama ini tak ada yang dilakukan Fadli Zon untuk Palestina. Bahkan selama ini  Fadli justru asyik dengan gembiranya berfoto dengan penindas Palestina, yaitu Donald Trump.

Baca Juga :   Daftar Kader PKS Hina dan Fitnah Tokoh NU

Akibat tindakan tidak bermoral Fadli Zon tersebut Wakasekjen Gerindra, Nuruzzaman mengundurkan diri. Selain karna hinaan Fadli terhadap Kiai Staquf, Nuruzzaman mengaku ia kecewa dengan Manuver Gerindra yang sangat patriotik sekarang lebih menjadi corong kebencian yang mengamplifikasi kepentingan politis busuk yang hanya berkutat pada kepentingan saja, sama sekali hilang Indonesia raya yang ada di dada setiap kader Gerindra. Gerindra menjadi tumpangan para manusia yang haus kekuasaan tanpa peduli masyarakat dan bangsa. www.merdeka.com. Bahkan ia menyebutkan bahwa terciptanya Jakarta sebagai kota intoleran merupakan hasil karya Gerindra.